Cara Bayar Angsuran

  1. Hal-hal yang Harus Diperhatikan
  1. Jika tanggal pembayaran angsuran/jatuh tempo angsuran Nasabah jatuh pada hari libur (Sabtu/Minggu/libur nasional), maka pembayaran angsuran wajib dilakukan pada hari kerja sebelumnya (untuk menghindari denda).
  2. Jika dalam bulan tertentu jumlah tanggal tidak mencapai tanggal pembayaran angsuran/jatuh tempo angsuran, maka pembayaran angsuran dilakukan pada hari kerja terakhir pada bulan tersebut.  Contoh : tanggal angsuran/jatuh tempo angsuran jatuh setiap tanggal 31. Karena bulan September 2015 penanggalnya hanya sampai tanggal 30, maka pembayaran angsuran bulan September 2015  dilakukan paling lambat pada tanggal 30 September 2015.
  3. Pembayaran angsuran akan dibukukan setelah dana efektif diterima oleh PT. BNI Multifinance sesuai dengan jumlah angsuran berdasarkan Perjanjian Pembiayaan.
  4. Simpanlah segala bentuk bukti atau kuitansi dari semua transaksi pembayaran angsuran Debitur.
  5. BNI Multifinance tidak menerbitkan tagihan bulanan yang dikirimkan kepada Debitur.
 
  1. Petunjuk Cara Pembayaran Angsuran
Untuk mempermudah Nasabah dalam melakukan pembayaran angsuran, PT BNI Multifinance  menyediakan beberapa alternatif cara pembayaran angsuran yaitu sebagai berikut:
  1. Autodebet Bank BNI
    1. Autodebet merupakan cara pembayaran angsuran yang paling mudah. Nasabah cukup mendaftarkan rekening Bank BNI  yang akan digunakan untuk membayar angsuran. Selanjutnya setiap bulan cukup menyediakan dana untuk pembayaran angsuran, paling lambat dana disediakan satu hari (H-1) sebelum tanggal pembayaran angsuran/jatuh tempo.
    2. Pastikan dana yang ada di rekening Bank BNI  sesuai dengan jumlah pembayaran angsuran ditambah saldo minimum rekening sesuai ketentuan yang berlaku di Bank BNI  
    3. Pendaftaran cara pembayaran melalui Autodebet di lakukan di awal penandatangan Akad Perjanjian Pembiayaan Dengan BNI Multifinance.
  2. Melalui Transfer ke Rekening Bank BNI atas nama PT. BNI Multifinance
    1. Nomor rekening Cabang :  (sesuai daftar nomor rekening masing-masing Cabang)
    2. Isi kolom "Berita" dengan "No. Kontrak ... a.n. ... angsuran ke- ... "
  3. Melalui Kasir Kantor Cabang PT. BNI Multifinance
    1. Datang langsung ke .... (Alamat Kantor Cabang & Telp.) ....
    2. Mintalah kuitansi setiap membayar angsuran sebagai bukti pembayaran
 
 
  Valid Pymnt
 
 
 
 
 
  1. Denda Keterlambatan Pembayaran
  1. Denda keterlambatan pembayaran angsuran Kami kenakan apabila Anda tidak melakukan pembayaran tepat waktu sesuai dengan tanggal anggsuran/ jatuh tempo pembayaran yang telah di ditetapkan.
  2. Denda keterlambatan dapat juga terjadi jika :
  1. Keterlambatan pembayaran angsuran yang disebabkan gagalnya pendebetan akibat dana yang tidak mencukupi pada rekening anda (khusus cara bayar Autodebet).
  2. Gagal Kliring (khusus cara bayar Cek/Bilyet Giro) 
  1. Denda keterlambatan sebesar 0.5% per-hari dari jumlah angsuran pembiayaan Anda.

Group Perusahaan